Merawat Baterai Laptop / Notebook / Netbook/ Komputer Portabel Agar Berumur Panjang

     Seperti yang kita tau, barang elektronik adalah barang yang sangat butuh kasih sayang dan cinta,,,, hehe.. Begitu juga baterai laptop, bila diibaratkan dapat seperti hati manusia, dimana jika rusak maka harus diganti dengan yang baru,,(semakin ngawur nih),,
        Oke, ini serius, (walaupun sudah diganti vokalisnya)
  1. Baterai laptop memiliki komponen elektronik yang dimana tentu saja harus dihindari dari elemen-elemen yang dikuasi avatar, yaitu air, api, lumpur, dan angin topan. Cara menjaganya cukup menyimpan baterai laptop yang sudah dilepas dari laptopnya pada tempat yang tidak terlalu dingin, dan tidak terlalu panas, jadi yang sedang2 saja. Misalnya taruh dalam plastik kering, dan disimpan dalam lemari yang tidak ada sarang tikusnya.
  2. Hindari melakukan penindihan pada baterai, baik secara sengaja maupun tidak sengaja, karena hasilnya sama saja, akan merusak komponen baterai. Dan hindari juga membuang baterai laptop jika kesal karena sesuatu. Sebaiknya yang anda buang sial sja dari pada buang baterainya.
  3. Jika ingin menggunkan laptop tanpa baterai, sebaiknya ketahu dulu tempat anda meminta listrik, apakah stabil atau tidak. Caranya adalah dengan pakai stabilizer. Kalau tidak ada gax papa juga sih. Tapi alangkah baiknya jika ada, karena jikalistriknya mendadak mati, terus laptopnyakan juga langsung mati tiba2 dengan kadar listrik yang tiba2 padam, sehingga dapat saja merusak komponen laptop, jadi gmn??
  4. Klo punya cooling pad, yang pke2 ajah, nmanya juga cooling, jadi bisa mendinginkan baterai laptop juga. Klo baterainya masi panas juga, dapat anda ajak ke dokter terdekat, karena Demam berdarah saat ini mulai sering terjadi.
  5. Anda juga dapat menggunakan software2 tambahan untuk merawat baterai laptop yang dapat dicari di google. Untuk informasi software tersebut ada pada posting selanjutnya okeh.    
Sekian tips dari saya yang saya bisa bagi, jika ada tips2 lainya, mohon bagi2 juga, hehehe…
Demi kemajuan baterai laptop kita..
 

Komentar

Posting Komentar