Melihat File Yang Disembunyikan Oleh Virus


Bukannya ini sudah jadul? Iya sih, tapi musibah ini masih banyak terjadi pada teman saya, ketika sebuah flasdisk suci miliknya di colokan ke komputer warnet, maka terjadilah kejahatan yang di lakukan oleh sesuatu yang kita kenal dengan virus (hahaha… kebawa suasana). Biasanya virus seperti ini suka membuat folder baru berupa shortcut, kemudian dia menyembunyikan file aslinya (dihidden). Nah untuk membuka hiden itu biasanya kita bisa dengan cara membuka Folder Option (Bisa di cari di kontrol panel), lalu kita pilih tab View, lalu dicentangkan pada :Show hidden file, folder, and drive, dan menghilangkan tanda centang pada: Hide protected operating sistem file. Dan OK.
Namun bagaimana jika tetap tidak berhasil, maka cara lainnya adalah dengan sedikit bermain di command prompt atau biasa disebut CMD.
  1. 1.       Buka CMD pada RUN di Start menu.
  2. 2.       Lalu buka direktori flasdisnya, misalnya di F:, trus enter deh.
  3. 3.       Kemudian ketikan : attrib -s -h -r /s /d
Jika kamu rajin sembahyang, maka file2 kamu yang disembunyiin pasti kembali deh, dijamin prend…. O ya, inget cek dlu size flasdisknya, apa emang bener filenya masih ada, atau jangann2 sudah di hapus…
Untuk shortcut2 gx penting yang dibuat ma virus itu, hapus aja dengan segenap rasa bangga…

Komentar