Membuat Hotspot Sendiri Dengan Laptop

          Apakah anda tinggal dirumah dengan anggota keluarga memiliki banyak laptop, atau  anda adalah anak kos yang sangat membutuhkan koneksi internet, namun dengan harga yang murah.
        Nah,,, saya rasa inilah solusinya. Kita bisa memanfaatan wifi adapter kita untuk digunakan bersama, dengan kata lain membuat jaringan hotspot sendiri. Ok, langsung ajah.
      Tentunya untuk membuat jaringan hotspot tersebut dibutuhkan software bantuan, nama software pembantu itu adalah (maksudnya bantuan) Connectify. Software ini sangat mudah digunakan, setelah selesai diinstal, pada pojok kanan bawah akan muncul icon connectify, lalu klik kanan --> show connectify. Nah disana kan ada tu yang namanya Wi-Fi Name, nah itu diisi, lengkap dah ma passwordnya. Terus pada kolom Internet pilih koneksi internet yang kamu sedang gunakan. Dah itu ajah cukup deh, lo maw otak atik lagi, silahkan (orang indonesian kan memang orang yang kreatif, hehe \(^o^)/ …). Ok trus mulai deh, Start Hotspot. Nanti temen kita yang ingin koneksi, tinggal kasi taw aja passwordnya.

O iya, inget juga ngidupin adapter Wifi laptop kamu, coz klo gx diidupin apa yang maw di koneksiin..(hehe, pangalaman sering lupa ngidupin wifinya).
Ok, selamat mencoba,,,,,
Tunggu bentar, tru hubungannya ma internet lebih murah apaan dong???
O iya, gni, kita kan buat hotspot sendiri tu supaya bisa digunakan bersama-sama senasib sepenanggungan, nah misalnya lo kita anak kos, kan bisa patungan tu beli pulsa internetnya. Yang pasti kita gax usah beli pulsa internet buat sendiri2, satu ajah cukup buat bersama, hehe. Pokoknya bisa digunakan bersama-sama.
 
silahkan download connectifynya disini

Komentar